Test Ride 2018 Kawasaki D-Tracker 150 (Modified), Kehandalan sebuah supermoto!

(Kiri: Bona, Atas: Galih, Kanan: KMBlog (Stephen)) Selamat pagi menjelang subuh sob sekalian, kembali lagi di kumakumamotoblog.. Kali ini KMBlog berkesempatan untuk mencicipi salah satu motor ber-genre supermoto dari Kawasaki, yap sesuai judul yaitu Kawasaki D-Tracker 150 tahun 2018 milik bang Bona yang kinyis-kinyis abis, kurang dari 2 bulan baru turun dari dealer. Tes ini … Lanjutkan membaca Test Ride 2018 Kawasaki D-Tracker 150 (Modified), Kehandalan sebuah supermoto!

Iklan

Benelli 402s dan bagaimana kans nya di Indonesia

Halo semua salam sejahtera dan selamat datang kembali di kumakumamotoblog. Kali ini kumakuma mau bahas salah satu motor konsep dan akan segera mengaspal di tahun 2018 ini, yaitu Benelli 402s. Motor yang baru rilis pada tanggal 24 November 2017 lalu ini menurut kmblog terus terang aja cakep banget. Styling ala cruiser modern tapi kesan elegan … Lanjutkan membaca Benelli 402s dan bagaimana kans nya di Indonesia

YXZ1000R & Probabilitas Yamaha terjun ke industri roda 4

Ok sob kembali lagi bersama KMBlog, sempat membaca artikel luar (dirtrider.com) dan lihat-lihat semua produk Yamaha, ada satu varian produk yang menarik perhatian KMBlog, yaitu Yamaha YXZ1000R. Salah satu lightweight off-road vehicle Yamaha ini mengusung platform mesin 998cc DOHC 3-silinder segaris 12 katup berpendingin cairan dengan spesikasi yang cukup gahar dan malah lebih kayak mesin … Lanjutkan membaca YXZ1000R & Probabilitas Yamaha terjun ke industri roda 4

Mesin yang mungkin akan diusung R25 Facelift

Salam sejahtera dan sehat selalu. Setelah sekian lama vakum ngeblog gara-gara kuliah, kali ini kumakuma bakal bahas perihal mesin yang akan diusung untuk Yamaha R25 facelift nanti. Yuk langsung dikupas bareng-bareng aja.. (Render: Julak Sendie) Kita mulai dari sejarahnya dulu, pada awal dirilis di tokyo motorshow 2013 silam dalam wujud konsep, hingga akhirnya resmi dirilis … Lanjutkan membaca Mesin yang mungkin akan diusung R25 Facelift

Perlukah Penyematan Variable Valve Untuk Motor <250cc?

Selamat siang brosis, kali ini KMblog akan membahas teknologi yang lagi happening di motor 150cc berkat Yamaha NMax dan R15 V3 yang belum lama dirilis, juga Vixion facelift yang digadang-gadang akan menggunakan teknologi ini, yaitu Variable Valve Timing / Actuation. valve/katup/klep sendiri adalah part yang berfungsi untuk mengatur jalur masuk (intake) dan keluar (exhaust) udara … Lanjutkan membaca Perlukah Penyematan Variable Valve Untuk Motor <250cc?

Beautiful Beast from UK, Triumph Daytona 675R!

Sore brosis, kali ini kmblog mau bahas tentang sebuah motor cantik dari salah satu pabrikan Inggris, Triumph Daytona 675R. Motor yang pertama dirilis pada tahun 2006 silam, dengan nama Daytona 650 yang merupakan generasi pertamanya ini menggunakan platform mesin 650cc 4-silinder yang kemudian mendapat penyegaran (major facelift) pada tahun 2013, dan berganti platform mesin menjadi … Lanjutkan membaca Beautiful Beast from UK, Triumph Daytona 675R!

Menggunakan motor sport untuk harian? Kenapa tidak!

Selamat siang brosis, kali ini kmblog mau share opini nih pengalaman menggunakan motor sport untuk digunakan harian. Beberapa kali kmblog sempat ditanya oleh rekan-rekan saat masih sma dulu ataupun saat kuliah sekarang, terkait penggunaan motor sport untuk harian itu sendiri. Kebanyakan bertanya gimana rasanya pegel ngga kalo kena macet, konsumsi bahan bakarnya boros ga, panas … Lanjutkan membaca Menggunakan motor sport untuk harian? Kenapa tidak!

Akan sangat menarik jika Yamaha memboyong MT-07 ke tanah air untuk memperkuat image MT-Series

Source pict : yamaha-motor.eu Sob sekalian, dari data AISI yang bulan ini, untuk penjualan sport naked 250cc, walaupun dengan angka penjualan yang ngga sebesar pasar sport fairing, Yamaha membukukan penjualan yang sangat baik dengan Yamaha MT-25. Ini membuktikan bahwa sebenarnya penjualan di market sport naked 250cc keatas sendiri sangat terbuka, bisa kita lihat dari penjualan … Lanjutkan membaca Akan sangat menarik jika Yamaha memboyong MT-07 ke tanah air untuk memperkuat image MT-Series

Meriahnya Launching Suzuki GSX-S 150 Citos : Tanda Suzuki tidak main-main!

Siang semua, Suzuki akhirnya resmi merilis motor sport naked baru mereka, Suzuki GSX-S150 di Citos kemarin. Saudara dari sang fairing GSX-R150 ini dibanderol dengan harga yang dijamin bikin puyeng para calon pembeli, kenapa ngga? Dengan fitur yang mumpuni dan power yang paling gede dikelasnya, Suzuki berani pasang harga hampir 2 juta dibawah kompetitornya, hanya 23,9 … Lanjutkan membaca Meriahnya Launching Suzuki GSX-S 150 Citos : Tanda Suzuki tidak main-main!

Review Penggunaan Harian Ban Corsa Platinum R26 100/80-17″

Ok sob kali ini KMB mau share review salah satu merek ban lokal nih, yaps sesuai judul diatas yaitu CORSA PLATINUM R26 100/80-17” untuk ban depan yang kebetulan udah uzur banget dan minta ganti. Ban ini KMB tebus seharga 285rb di planet ban deket rumah. Nah kira-kira setelah kurang lebih 1000KM riding ini dirasa cukup … Lanjutkan membaca Review Penggunaan Harian Ban Corsa Platinum R26 100/80-17″